Rabu, 11 April 2012

Juanda 16

ada kalanya setiap awal pasti memiliki akhir. ada kalanya setiap judul pasti memiliki kesimpulan. 3 tahun yang lalu hingga hari itu atau 6 tahun yang lalu hingga hari ini.
begitu cepat waktu memakan hari. begitu cepat langkah ini. begitu cepat cerita beralur ini. hingga pada akhirnya cerita ini memiliki kesimpulan. memiliki akhir sama seperti cerita negeri dongeng yang berakhir happy ending (amin)
cerita saya berawal disana, di jalan yang memiliki sejuta kenangan "Ir.H.Juanda no 16"
6 tahun yang lalu, ketika kaki ini melangkah untuk pertama kalinya. ketika mata ini tertuju terhadap papan nama bertuliskan SATU.
6 tahun yang lalu angka SATU hanya sebatas terlintas di pandangan. bahkan, memikirkan untuk masuk kedalamnya saja tidak pernah.
dan untuk pertama kalinya, saya sadar disini lah awal cerita ini dimulai......
ketika langkah dan pikiran dituntun untuk diluar batas normal, jangan heran ketika melihat para pemilik rumah ini ya.
dan ketika ingin terlepas dari jalan juanda, beralih ke jalan yang lain, mungkin Tuhan tidak mengizinkannya. rencanaNya saya masih harus menetap disini, di jalan Juanda 16
terjerumus untuk yang kedua kalianya.
Ia benar bahwa saya memang harus disini. bahwa saya memang dibutuhkan disini. dan bahwa saya memang pantas berada disini.
Ia benar bahwa cerita ini akan memiliki alur yang tak sejalan jika saya berada di tempat yang lain.
dan Ia benar, "jatuh"nya saya ini sungguhlah jatuh yang sangat sempurna, indah, dan layak untuk dibuat sebuah cerita.
disekolah ini saya benar-benar menemukan dan memahami arti belajar yang sesungguhnya
beribu kata dan doa untuk kalian yang sudah dengan lapang mengajarkan banyak arti
beribu sayang dan rindu yang akan selalu aku bawa untuk perjalananku selanjutnya
tangis, tawa, yang akan selalu kuingat ketika aku menoleh nanti
dan ketika aku berkunjung ke rumah ku ini suatu-hari-nanti, akan aku bawakan sebuah kado terindah untuk kalian.
pada akhirnya saya harus dengan terpaksa meninggalkan rumah-rumah kehidupan ini. mencari rumah yang sesungguhnya.
ini perasaanku saja, atau demikian dengan yang lainnya? ketika sudah hampir tiba di penghujung jalan?
. tidak ada lagi berdiri setiap senin/kamis di lapangan mizone
. tidak ada lagi menunggu jam istirahat untuk ke selot
. tidak ada lagi melihat ke arah kelasnya setiap waktu
. tidak ada lagi peluit dan teriakan setiap jam 7
. kelas, istirahat, altar, kantin......
. dan tidak mendengar lagi teriakan semangat lari pagi
jika boleh egois, aku ingin merekam ulang semua itu dan kubawa untuk perjalananku
juanda 16, kenapa kalian sungguh memikat? kenapa kalian sungguh pintar membuat orang jatuh cinta? dan kenapa kaki ini sungguh berat ketika harus tau waktuku hampir usai disini?
sekarang saya mengerti perasaan kakak-kakak semua yang sudah lebih dulu meninggalkan jalan ini
terima kasih juanda 16 untuk semua waktu, ilmu, tempat, dan hati yang sudah kalian beri dan tunjukan ke saya.
terjebak di lingkaranmu itu sebuah keberuntungan

terkhususnya (7B, 8E, 9B, X-9, XI IPA 7, XII IPA 7, VOCSA, OSIS AVION, OSIS PIONIR, BENTENG BATU, dan kamu......................:"))
part of SMP Negeri 1 Bogor 2009 and SMA Negeri 1 Bogor 2012 :")

Tidak ada komentar: