Jumat, 27 April 2012

rindu

hallo pengangguran
masih belum terbiasa dengan panggilan ini. masih belum terbiasa dengan duduk berdiam diri dirumah
ini ya rasanya jenuh? ini ya rasanya rindu? ini ya rasanya galau lulus?
rindu yang sangat-sangat rindu.
rindu sekolah, rindu kelas, rindu teman, rindu belajar, rindu kamu...
seminggu tidak menginjakkan kaki ini, dan kemarin ketika saya kembali bertemu smansa rasanya....
asing. baru. janggal
lorong itu sekarang terlihat sepi. kelas itu sekarang terlihat gelap. dan seperti ada yang berubah
ingat betapa bersemangatnya saya ke tempat yang banyak cerita ini
betapa senangnya saya bertemu orang-orang yang membuat hari ini
dan betapa rindunya saya dengan semua suasana yang dulu sering saya jumpai

kemarin, ketika saya menginjakkan kembali kerumah itu semuanya seperti terlihat berbeda
merasa menjadi orang yang asing. merasa baru mengenal smansa
seorang temanku bilang,
"meg, ngerasa ada yang aneh ga sih?"
"ngerasa banget rat, kaya orang asing deh gw disini hahaha"
"iya, gw kayak bukan anak smansa"
"feel-nya beda ya rat, padahal baru juga seminggu...."

feel-nya, kondisi-nya, waktu-nya, yang sekarang berbeda.

saya ingat ketika dulu saya ke smansa hanya untuk sebatas absen
saya ingat ketika dulu saya ke smansa hanya untuk osis
saya ingat ketika dulu saya ke smansa hanya untuk bertemu dia
dan saya ingat ketika saya ke smansa hanya untuk belajar
sekarang, saya ke smansa hanya untuk melepas rindu...

waktu memang tidak bisa diulang. saya tidak akan bisa mengambil waktu yang dulu semua termemori dan terekam disini.
smansa, saya rindu kamu, kamu, kamu, dan kamu semua. rindu yang tidak bisa digantikan
dan satu lagi, nyelip sedikit lah ya....
saya-pun rindu, menghabiskan waktu berseragam abu di atap yang sama dengan kamu. rindu yang membuncah

Tidak ada komentar: